Pamulang, Tangerang Selatan

sasmitakaryahusada@gmail.com

PROFIL

SEJARAH

Lembaga Pelatihan Sasmita Karya Husada

Sesuai perkembangan pelayanan kesehatan saat ini yang terjadi sangat pesat, diikuti perkembangan ilmu dan teknologi dilihat dalam bidang kesehatan. Sebuah pelayanan kesehatan bukan hanya sekedar fasilitas tetapi juga menyentuh dimensi lain. Terutama SDMK yang mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dengan mempersiapkan SDMK yang terampil dan kompeten. Dari hal tersebut diatas.

Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada yang didirikan pada tahun 2020 ingin berpartisipasi dalam mempersiapkan SDMK di lingkungan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang dengan mendirikan Lembaga Pelatihan Kesehatan yang mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mempersiapkan SDMK untuk menghadapi dunia kerja melalui keputusan Direktur PT. Sasmita Karya Husada Nomor: 001/SK/PT- SKH/XI/2020 tentang Pendirian Organisasi Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada yang disahkan pada 11 November 2020 di Tangerang Selatan.

STRUKTUR ORGANISASI

DASAR HUKUM PENDIRIAN

Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada merupakan salah satu penyelenggarapelatihan bidang kesehatan swasta. Pada 02 Juni 2014, berdasarkan Akta Notaris PARAMITA MARTIANA SURYANDARI, SH (SK. Menteri Kehakiman Tanggal 5 Oktober 1998 Nomor: C- 281. HT. 03. 01 – Th. 1998) No. 01 tentang Pendirian Perseroan Terbatas “PT. Sasmita Karya Husada”, PT. Sasmita Karya Husada resmi berdiri dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) 0283012072665, Selanjutnya, PT. Sasmita Karya Husada mendirikan Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada yang terdaftar dibawah Badan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah terdaftar juga dalam Sistem Akreditasi Pelatihan pada 09 November 2020. Bahwa untuk memberikan wadah organisasi yang resmi bagi pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), maka perlu dibentuk Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada dan disahkan melalui Surat Keputusan Direktur PT. Sasmita Karya Husada Nomor: 001/SK/PT-SKH/XI/2020 pada 11 November 2020 tentang Pendirian Organisasi Lembaga Pelatihan Kesehatan Sasmita Karya Husada.